Ampuh! Inilah 5 Cara Mengatasi Insomnia Akut Dengan Mudah

Cara Mengatasi Insomnia Akut – Insomnia adalah suatu kondisi dimana seseorang merasa tidak bisa tidur sekalipun ia memiliki waktu dan kesempatan yang cukup untuk melakukannya. Penderitanya akan tetap terjaga pada waktu-waktu seharusnya ia beristirahat.

Hal tersebut tentu saja akan berdampak negatif pada penderitanya. Salah satu efek yang ditimbulkan dari insomnia adalah penderitanya akan merasa kurang fit di keesokan harinya akibat kekurangan tidur pada malam harinya.

Ada beberapa gejala yang biasanya terlihat pada penderita insomnia. Gejala-gejala tersebut di antaranya ialah sulit untuk tidur sekalipun tubuh terasa lelah, bangun di malam hari lalu kemudian tidak dapat tidur kembali, serta tubuh terasa kurang fit saat beraktifitas pada siang harinya.

Sumber : Www.Gotosleepsd.Com
Sumber : Www.Gotosleepsd.Com

Tentu dibutuhkan solusi untuk menangani insomnia ini. Adapun cara-cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi insomnia akut adalah sebagai berikut:

#1. Cara Mengatasi Insomnia Akut dengan Mengatur Jadwal Tidur

Membiasakan diri untuk tidur dan bangun pada jam yang sama setiap harinya adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi insomnia akut. Niatkan. Kemudian paksa tubuh kita untuk konsisten dalam mentaati jadwal tidur yang telah kita buat.

Saat kita terbiasa bangun di tengah malam, atau memaksa tubuh kita untuk begadang hingga larut malam, maka tubuh kita akan ter-setting untuk melakukan hal yang sama dikeesokan harinya. Oleh karena itu, sudah semestinya kita membuat jadwal tidur yang baik dan menyehatkan.

#2. Cara Mengatasi Insomnia Akut dengan Memperhatikan Apa yang Kita Konsumsi

Perhatikan pula pola makan kita. Apakah makanan dan minuman yang kita konsumsi berdampak buruk bagi kualitas tidur kita. Jika kita masih banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengganggu kualitas tidur kita, maka hentikan. Atau setidaknya kurangi jumlahnya.

Rokok serta minuman beralkohol jelas berdampak buruk bagi kesehatan manusia. Kandungan nikotin yang terkandung dalam rokok juga dapat mempengaruhi kualitas tidur seseorang. Selain itu, halusinasi yang muncul akibat mengkonsumsi alkohol juga akan memperparah insomnia seseorang.

Kandungan kafein pada kopi juga dapat mengakibatkan seseorang terjaga setelah mengkonsumsinya. Oleh karena itu, penderita insomnia sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi minuman ini. Atau paling tidak, kurangilah jumlah yang dikonsumsi.

#3. Cara Mengatasi Insomnia Akut dengan Memperhatikan Kenyamanan Tempat Tidur Anda

Bisa jadi insomnia timbul karena kurangnya kenyamanan di sekitar tempat tidur Anda. Cobalah untuk memperhatikan kenyamanannya, mulai dari kasur hingga ruangannya. Rapikan barang-barang yang berantakan serta bersihkan bagian-bagian yang kotor.

Tempat tidur yang berantakan tentu dapat mengganggu kenyamanan Anda ketika tidur, sehingga Anda dapat terganggu karenanya. Selain itu, tempat tidur yang kotor juga tidak baik bagi kesehatan Anda, terutama paru-paru dan kulit. Tidur Anda tentu tidak akan maksimal jika kondisi kesehatan sedang terganggu.

#4. Cara Mengatasi Insomnia Akut dengan Mematikan Lampu Ketika Tidur

Apakah selama ini Anda tidur dalam keadaan lampu masih menyala? Jika iya, cobalah untuk mematikannya ketika tidur. Cahaya yang terang dapat mengirimkan pesan kepada otak Anda untuk tetap terjaga. Sehingga kualitas tidur Anda dapat terganggu.

#5. Cara Mengatasi Insomnia Akut dengan Mengkonsumsi Brainking Plus

Jika gejala insomnia yang Anda alami sudah cukup parah, maka Anda butuh penanganan segera. Jika tidak, tentu kondisi kesehatan tubuh Anda dapat terganggu akibat kurangnya istirahat. Anda dapat mengkonsumsi Brainking Plus untuk mengatasi insomnia akut.

Banyak sekali testimoni yang telah menunjukan bahwa Brainking Plus sangat baik dalam mengatasi masalah insomnia. Setelah beberapa hari mengkonsumsi Brainking Plus, kualitas tidur akan semakin membaik. Tidur akan terasa lebih tenang, nyaman, dan nyenyak.