Penyebab, Penanganan, Dan Suplemen Untuk Anak Terlambat Bicara – Pusat Penjualan Brainking Plus Indonesia

Anak Anda Mengalami "Speech Delay" ?

Resah rasanya ketika melihat perkembangan si kecil belum seperti diharapkan. Bingung ketika si kecil mencoba mengungkapkan keinginannya tapi suara yang muncul tidak bisa kita fahami. Sedih rasanya saat si buah hati menangis bahkan mengamuk karena keinginannya tidak kita  fahami...

Bila ini yang Anda alami, luangkan waktu untuk membaca tulisan ini...

Beberapa Poin Ini Akan Membantu Anda Memahami Speech Delay...

# Kapan Anak Bisa Dianggap Terlambat Bicara, Dan Apa Penyebabnya ?

Terlambat bicara (speech delay) pada anak merupakan salah satu gangguan perkembangan yang paling sering ditemukan. Seorang anak digolongkan terlambat bicara jika umur anak sudah mencapai 2 atau 3 tahun tapi belum juga bisa berbicara dengan lancar atau hanya bisa mengucapkan potongan kata saja. Banyak hal yang bisa membuat anak lambat bicara, mulai dari masalah pendengaran, kelainan organik pada perangkat bicara, retardasi mental, autis, kelainan genetik atau kromosom, mutism selektif, keterlambatan fungsional, afasia reseptif dan deprivasi lingkungan.

# Bagian Otak Yang Mengalami Gangguan Pada Anak Yang Mengalami Keterlambatan Bicara

Pada banyak kasus, gangguan belahan otak yang dominan nampak pada anak-anak yang mengalami keterlambatan bicara. Kebanyakan masalah ini terjadi pada otak kiri, namun pada beberapa anak juga ditemukan gangguan pada belahan otak kanan, korpus kalosum dan lintasan pendengaran yang saling berhubungan.

# Deprivasi Lingkungan Bisa Menjadi Penyebab Keterlambatan Bicara

Terlambat bicara pada anak bisa juga di sebabkan oleh selain masalah organ tubuh, misalnya deprivasi lingkungan. Lingkungan sekitar yang miskin akan komunikasi verbal, status ekonomi sosial, tehnik pengajaran salah, sikap orangtua, dan lain-lain merupakan contoh bentuk deprivasi lingkungan yang bisa menyebabkan gangguan perkembangan bahasa. Dengan perbaikan lingkungan, masalah gangguan bicara ini akan cepat teratasi. Namun, dalam kasus gangguan bicara akibat kelainan organik yang mengganggu beberapa sistem tubuh seperti otak, pendengaran dan fungsi motorik lainnya, tentu dibutuhkan perhatian yang lebih dan penanganan lebih jauh.

# Keterlambatan Maturasi

Penyebab lain yang sering terjadi pada kasus anak yang terlambat bicara adalah keterlambatan fungsional, yang sering juga diistilahkan sebagai keterlambatan maturasi atau keterlambatan perkembangan bahasa. Keterlambatan bicara golongan ini disebabkan karena keterlambatan maturitas (kematangan) dari proses saraf pusat yang dibutuhkan untuk memproduksi kemampuan bicara pada anak. Gangguan ini sering dialami oleh laki-laki dan sering terdapat riwayat keterlambatan bicara pada keluarga. Biasanya hal ini merupakan keterlambatan bicara yang ringan dan prognosisnya baik. Pada umumnya kemampuan bicara akan tampak membaik setelah memasuki usia 2 tahun. Terdapat penelitian yang melaporkan penderita dengan keterlambatan ini, kemampuan bicara saat masuk usia sekolah akan normal seperti anak lainnya.

# Penanganan Speech Delay Akibat Keterlambatan Maturasi

Pada anak yang mengalami keterlambatan maturasi, biasanya fungsi reseptif sangat baik dan kemampuan pemecahan masalah visuo-motor anak dalam keadaan normal. Anak hanya mengalami gangguan perkembangan ringan dalam fungsi ekspresif. Ciri khas lain adalah anak tidak menunjukkan kelainan neurologis, gangguan pendengaran, gangguan kecerdasan dan gangguan psikologis lainnya.

Sebagian besar penyebab anak terlambat bicara secara fungsional adalah kurangnya latihan, lebih banyak bermain sendiri, terlalu pasif, terlalu banyak menonton televisi atau dikarenakan menggunakan dua atau lebih bahasa. Karena itu, biasanya memberi perhatian khusus dengan banyak mengajak bicara, mengajarkan pengucapan nama-nama benda, membiarkan anak bermain dengan teman sebaya, dan aktivitas lain yang bisa merangsang anak untuk berkomunikasi verbal akan cukup menjadi solusi.

# Speech Delay Yang Disertai Dengan Gangguan Perkembangan

Pada banyak kasus, speech delay merupakan akibat dari adanya gangguan lain seperti retardasi mental, ADHD, autis, ASD, dll.

Bila anak tidak mengerti dengan apa yang diucapkan oleh orang lain, hiperaktif, tidak mau merespon jika dipanggil, bicara bahasa yang tidak dimengerti, gejala kelainan saraf, gangguan pendengaran, gangguan kecerdasan atau gangguan psikologis maka segera bawa anak kepada dokter spesialis anak.

Dalam banyak kasus, pemberian nutrisi otak Brainking Plus terbukti efektif membantu perkembangan anak

Penanganan Anak Yang terlambat Bicara

Berikan anak kesempatan untuk berinteraksi dan bermain dengan teman-teman sebayanya. Kegiatan ini bisa memotivasi anak untuk belajar bicara karena bermain dengan anak-anak lainnya membutuhkan kemampuan komunikasi verbal. Karena alasan inilah banyak ahli yang menyarankan agar anak yang mengalami gangguan perkembangan disekolahkan di sekolah umum ataupun inklusi, bukan sekolah khusus.

Orang tua sebisa mungkin menstimulasi anak dengan mengajaknya berkomunikasi meskipun anak belum mampu berbicara dengan baik. Hal lain yang bisa dilakukan adalah membacakan dongeng dan mengajak bernyanyi.

Mengajari anak bicara dengan menunjukkan benda atau melakukan kegiatan sambil mengucapkan nama benda atau kegiatan tersebut pengucapan yang jelas. Usahakan anak melihat gerakan bibir Anda ketika mengucapkan kata-kata tersebut. Gunakan kata-kata yang benar, seperti: makan (bukan ma’em), minum (bukan mimi), susu (bukan cucu) dll

Bila anak mengalami gangguan tertentu seperti autis, ADHD atau lainnya, disarankan untuk segera melakukan terapi

Berikan nutrisi yang tepat. Belajar bicara merupakan sebuah proses pembelajaran yang sangat kompleks, di mana anak harus belajar memahami perkataan, dan sekaligus juga mengatur saraf-saraf motorik yang berhubungan dengan organ bicaranya agar dapat mengeluarkan bunyi sesuai dengan yag dikehendaki. Milyaran neuron harus dilibatkan dalam hal ini, dihubungkan satu dengan yang lainnya agar bisa terjadi sebuah harmoni. Pada anak-anak yang mengalami keterlambatan bicara, proses ini mengalami gangguan dan perlu bantuan nutrisi khusus yang bisa membantu perkembangan otaknya. Brainking Plus merupakan nutrisi otak terbaik yang selama belasan tahun terbukti efektif dalam membantu mengoptimalkan fungsi otak, dan membantu perkembangan anak-anak yang mengalami gangguan seperti speech delay, ADHD, autis , epilepsi, dll.

"Brainking Plus"

Solusi Untuk Anak yang Mengalami Keterlambatan Bicara

Brainking Plus merupakan nutrisi otak hasil karya dr. Irfan Buchari PhD. Produk ini lahir sebagai hasil riset beliau selama bertahun-tahun untuk mendapatkan obat bagi anaknya yang mengalami ADHD.

(Baca juga artikel : Berkat Penemuan Sang Ayah, Pengidap ADHD Ini Jadi Sangat Cerdas ). Selama belasan tahun, produk ini dikonsumsi sendiri hingga akhirnya akhir tahun 2014 dipasarkan oleh Bigking Science

Testimoni Brainking Plus Untuk Anak Terlambat Bicara

" Ibu Komang W. (36 Tahun) - Renon Bali Memiliki Putra bernama Gede Azka (2,5 Tahun). Mengalami delay speak / terlambat bicara. Baru bisa bicara AYAH saja. Saya sudah ajak terapis dan kontrol ke Dokter, cuma belum ada perkembangan. Saya terus cari info untuk anak saya, dan akhirnya mendapatkan info tentang Brainking dari FB, dan saya kontak salah satu agent Brainking. Saya awalnya ragu bener apa engga? Saya dijelaskan sedikit sama pak Koming tentang Brainking ini, saya terus mencoba memberikan kepada Azka, saya berikan 5 tetes bangun pagi dan 5 tetes sore, dalam waktu 2 minggu (hampir sebulan lah), Azka sudah mulai banyak bicara dengan kosakata yang lumayan banyak, karena Azka sekolahnya di sekolah internasional, Azka bicara menggunakan Bahasa Inggris, saya senang sekali dengan perkembangannya Azka setelah komsumsi Brainking, makin bagus. Brainking sangat recomended! "
azka.jpg
Gede Azka (2,5 tahun)
Renon, Bali
" TESTIMONI Ibunda dari ULI(8th), Jayapura,Papua. Ketika sy dikenalkan “Nutrisi Otak ajaib” BK oleh mbak Susi terus terang ada rasa pesimis, karena saya dan suami takut uli (yg berumur 8 thn) tdk mau minum BK krn uli memang susah sekali untuk minum obat. Namun Alhamdulilah apa yg kami takutkan tidak terjadi.. uli senang ketika kami memberinya untuk pertama kali. Yang awalnya tidur tidak bisa tenang alias tempat tidur dikuasai oleh dia sendiri. Sekarang tidurnya bisa tenang dan hebatnya lagi dia sudah tidak ngompol. Ketika uli sakit beberapa bulan yang lalu dan diperiksa oleh dokter ada yang membuat saya suprise karena tambahan kosa kata baru yang sudah hampir jelas ia ucapkan. Terus terang saya terkejut dengar kata2 tersebut dan hampir nangis (tapi saya tahan takut ketahuan ama dokter kalau saya cengeng) dan dokter tersebut hampir tidak percaya ketika saya mengatakan kalau uli adalah anak ABK karena ketika ditanya ada responnya dan tatapan matanya lebih tenang tidak seperti tatapan anak ABK pd umumnya. Ketika uli panas tinggi dan diare kami cukup memberikan BK saja karena ketika diberi Nutrisi ini reaksinya cepat bekerja. Terimakasih mbak susi yg sudah memperkenalkan Nutrisi ajaib ini kepada kami di Jayapura ….smg dengan Nutrisi Otak ini uli dapat berangsur-angsur membaik dan sehat selalu..āmiiinn "
uli-speech-delay-dan-adhd-membaik-dengan-brainking-plus.jpg
Uli (8 tahun)
Jayapura
" Sebelumnya saya susah tidur dan Selama 4 hari minum brainking plus, tidurnya lebih tenang, nyenyak dan bangun tidur badan lebih segar, dan anak ipar saya punya anak yang tidak bisa bicara (speech delay), 1 minggu saya berikan brainking, ada tanda-tanda : tidurnya lebih tenang, terus sudah bisa bicara, brainking memang luar biasa! "
komang-astika-brainking-plus.jpg
Komang Astika ( 45 Tahun )
Bali
" Anak dari Ibu Ayu Nilawati, I Gusti Ngurah Bagas Nanda Pradana (7 tahun) gejala ADHD hiperaktif; bicaranya tidak teratur, emosi tinggi, kurang fokus, kurang respon. Begitu Bagas diberikan Brainking 1 box, sudah terjadi perubahan. Bagas lebih fokus dan respon kalau diajak bicara. Ibu Ayu terus memperhatikan perkembangannya Bagas, dan terus diberikan Brainking. Di Box yang ke-2 perubahan Bagas lebih baik; emosinya sudah mereda, dan luar biasanya Bagas bicaranya sekarang lebih teratur. Ibu Ayu dan suaminya Pak Ngurah senang sekali diperkenalkan dengan nutrisi otak Brainking. Brainking bekerja luar biasa! "
bagas-adhd-membaik-dengan-brainking-plus.png
I Gusti Ngurah Bagas N. P. (7 tahun)
Bali
"Saya punya anak ke-3 namanya Rama Nanda Roi (3 tahun), keterlambatan bicara, setelah saya berikan brainking plus, dalam 1 minggu, dia lebih cerewet, lebih berenergi, bertanya terus tentang masalah yang ada…!! Dan saya dan istri saya stamina lebih fit dan badan kalau bangun tidur lebih segar. Brainking memang mantap, Bigking luar biasa…!!! "
Keluarga Eka Putra (40 tahun)
Negara, Bali
"Saya punya anak 3,5 tahun namanya Bagas keterlambatan berbicara setelah saya minumkan Brainking Plus, dalam beberapa hari (kurang dari 1 bulan), anak saya sekarang sudah bisa berbicara lancar dan sekarang rajin bertanya dan lebih responship… "
Bapak Eka
Jimbaran Bali
" Jaky mengalami gangguan sehingga tidak dapat berjalan dan bicara. Setelah 3 bulan minum brainking, kemajuan Jaky sangat pesat. Kini bahkan Jaky sudah bisa berlari "
jaky.jpg
Jaky (4 tahun)
Makassar
" Ini Habibie (3 th), putra kedua Bunda Renita dari Padang – Sumbar Tadinya Habibie belum bisa bicara,dia sering menangis karena tidak ada orang yang mengerti apa yang dia mau.Tetapi setelah mengkonsumsi BRAINKING (habis satu botol),Habibie sudah bisa bicara meskipun masih satu satu…Alhamdulillah kata bunda Resnita dan Suami….Terimakasih BRAINKING…Terimakasih ya Allah… "
habibie-speech-delay.png
Habibie (3 tahun)
Padang
" Keisha mengalami keterlambatan bicara. Sudah 1 th 4 bln terapi di RS dan di Klinik. Alhamdulillah ada kemajuan sedikit. Sebelumnya cuma bisa bicara 2 kata,lebih dr 2 kata sudah gak jelas bicaranya. Keisha juga kurang percaya diri, pemalu, keseimbangan kurang,konsentrasi juga kurang. Setelah minum BK 2 bulan 3,5 botol, konsentrasi sudah mulai bagus,kosa kata tambah banyak,banyak bicara,lebih kreatif,sosialisasi bagus,bisa mengutarakan pendapatnya apa yg dia mau dan apa yg tidak dia mau,daya ingatnya tinggi,sdh bisa mengeja kata. "
keisha01.jpg
Keisha ( 5 tahun )
Bukittinggi
" Ananda Aqil, Umur 4 th 8 bulan. kata dokter kemungkinan kena toxso. Ada gangguan pendengaran jg. alhamdulillah sejak konsumsi Brainking aqil sudah ada perkembangan. Sudah mulai rajin ngoceh walau blm jelas, konsentrasi dah mulai membaik. "
aqil-obat-penyakit-tokso-brainking-plus.jpg
Aqil ( 4 th )
Bukittinggi
" Kesaksian Ibu Putu Supartha - Bali Memiliki anak bernama Deva Atmaja (3 tahun), gejala hiperaktif, terlambat bicara, kondisi lemah, tidak bisa minum. Saya setiap minggu mengantar Deva terapi, dan diberikan obat oleh Dokter, tapi belum ada perkembangan yang signifikan, kemudian ada teman yang anaknya juga sama-sama terapi, memberikan informasi bahwa ada produk Brainking untuk solusinya. Kemudian saya memesan Brainking untuk Deva. Setelah saya berikan konsumsi Brainking; bangun pagi 10 tetes dan sore jam 5, 10 tetes, sudah hampir 1 box Deva konsumsi, luar biasa Deva mengalami perubahan, Deva lebih diam dan tidak hiperaktif lagi, dan sudah mulai keluar suara, stamina lebih kuat, jalan sudah kuat, sudah bisa minum pakai sedotan (sebelumnya tidak bisa), makin pintar dan Deva nangisnya sudah kencang (tadinya tidak bisa nangis). Semoga Deva bisa menjadi seperti anak normal lainnya. Terima kasih Brainking, produk nya sangat recomended! "
Deva-hiperaktif.jpg
Deva Atmaja (3 tahun)
Bali
"Anak saya memiliki gejala autisme dan hyper aktif, dan baru bisa bicara 1 kata : “bapak”, “mama”, dan susah diajak bicara. Saya sudah bawa anak saya berobat kemana-mana, tidak ada perkembangan sama sekali, kemudian dari saran teman saya untuk mengkonsumsi “brainking plus” buat anak saya! dengan semangat saya berikan minum anak saya, selama 1 minggu minum brainking, terjadi perubahan sama anak saya, dia jadi lebih tenang, tidak hyper aktif lagi, terus bisa diajak bicara, dan lebih fokus. Bicara sudah nambah jadi 2 kata : “bapak mandi”, “mama makan”. Saya bersyukur Brainking Plus memang produk yang dahsyat..!!!"
Bapak Purwo Hadiono
"Saya memiliki anak Autisme, umur 7 tahun; Anak saya hiperaktif sekali, tidak bisa diam, saya terapi renang. Setiap diterapi renang tidak bisa lama. Setelah minum ”brainking plus” anak saya sekarang sudah bisa diajak bicara dan staminanya berenang makin lama bisa bertahan 3 – 4 jam..!! Saya sangat bersyukur sekali bisa diperkenalkan produk ini sama teman saya… terima kasih bigkingscience.!!! "
Ibu Merry (50 tahun)
Bali

*) hasil bisa berbeda-beda untuk setiap orang karena kondisi tubuh yang berbeda-beda.

Mereka Menyatakan...

" BRAINKING PLUS RECOMENDED !!! "

Brainking Plus Direkomendasikan Para Terapis Anak

Pesan Sekarang Juga

" Dapatkan Promo Gratis Ongkos Kirim "

HATI-HATI PRODUK TIRUAN !!!

Pastikan produk yang Anda beli adalah produk yang asli. Produk asli hanya dijual lewat agen resmi. Brainking-Indonesia adalah agen resmi, dan produk yang kami jual DIJAMIN ASLI !!!

Kesulitan Order? Anda Bisa Order Via SMS

1. Sebutkan Nama Lengkap Anda
2. Sebutkan Berapa Box Yang Dipesan
3. Sebutkan Alamat Lengkap Pengiriman

Setelah itu kami akan membalas pesan anda untuk proses selanjutnya dan paket akan segera kami kirimkan.

Pengiriman Paket Brainking Plus

Melayani Pengiriman Ke Seluruh Indonesia

Masih Membutuhkan Penjelasan Lebih Lengkap ?

Silahkan Baca Artikel-Artikel Lainnya...

Ajaib, IQ Gadis Ini Naik 50 Poin Dalam 3 Bulan. Ini Rahasianya

Sudah menjadi keyakinan umum bahwa IQ seseorang bersifat tetap atau tidak akan berubah. Tapi ternyata hal ini tidak berlaku bagi Lusi (18 tahun). Menjadi lama sudah seorang pilot merupakan impian yang diidam-idamkan. Dengan tekad yang bulat ia memutuskan untuk mencoba peruntungannya dengan mendaftar sekolah pilot di DPST Tasikmalaya. Namun apa mau dikata, hasil tes IQ … Continue reading

Berkat Penemuan Sang Ayah, Pengidap ADHD Ini Jadi Sangat Cerdas

Hati siapa yang tidak akan pilu mengetahui anaknya tercinta mengalami kelainan otak ? Bagai dicabik-cabik… seperti itulah perasaan yang dialami oleh Dr. Irfan Buchari ketika mengetahui anaknya mengalami ADHD. Sebagai seseorang yang selalu berkecimpung di dunia medis, tentu saja Dr. Irfan mengetahui obat-obatan seperti apa yang harus diminum anaknya hingga akhir hayat: obat-obatan penenang ! … Continue reading

Penyebab, Penanganan, Dan Suplemen Untuk Anak Terlambat Bicara

Terlambat bicara (speech delay) pada anak merupakan salah satu gangguan perkembangan yang paling sering ditemukan. Seorang anak digolongkan terlambat bicara jika umur anak sudah mencapai 2 atau 3 tahun tapi belum juga bisa berbicara dengan lancar atau hanya bisa mengucapkan potongan kata saja. Banyak hal yang bisa membuat anak lambat bicara, mulai dari masalah … Continue reading

Terapi Anak Autis Dengan Suplemen Vitamin Otak Brainking Plus

Autisme merupakan gejala yang diakibatkan adanya kelainan perkembangan sistem saraf pada seseorang sehingga menyebabkan ketidakmampuan berinteraksi dan berkomunikasi dengan dunia luar dengan baik. Umumnya gejala autis sudah timbul sebelum anak mencapai usia 3 tahun, dan bahkan terkadang telah dapat dideteksi sejak bayi berusia 6 bulan. Penyebab autisme adalah gangguan neurobiologis yang mempengaruhi fungsi otak sedemikian … Continue reading